Tuesday, December 24, 2013

Pengaruh Sosial Desain Terhadap Usia (Anak-Anak, Dewasa, Orang Tua).

Hai kita ketemu lagi hari ini saya akan membahas tentang pengaruh sosial desain yg terjadi untuk umur seusia anak-anak, dewasa, dan orang tua. Pasti kalian sering melihat terkadang sebuah desain apabila kita melihat dari umur pasti ada yang suka ada yang tidak suka. setiap umur mungkin mempunyai kriteria masing untuk menyukai dan tidak menyukai sebuah desain. begini lah kriterianya 

Anak-Anak
Biasanya anak-anak suka desain yg seperti kartun yang lucu yang bisa kalian lihat di Walt Disney, dengan banyaknya tokoh-tokoh yang lucu seperti Mickey Mouse, Donald Duck, Goofy dan semacamnya, maka Walt Disney dapat menarik perhatian anak-anak. dan mungkin desain kartun robot dan monster yang tidak terlalu seram yang bisa kalian lihat di kartun Ben 10, akibatnya banyak mainan yg mereka jual laku akibat desainnya mereka yg tidak terlalu menyeramkan. Apabila sebuah desain terlalu rumit maka anak-anak tidak akan memperhatikannya.

Anak Muda, Orang Tua.
Anak muda dan orang tua biasa nya lebih suka desain yang simple daripada yang terlalu rumit perbedaannya anak muda dan orang tua adalah anak muda lebih suka desain yang menarik, simple dan perpaduan warna yang digunakannya bagus, dan enak dilihat, kalian bisa lihat contoh desain logo Apple Computers, mereka hanya menggunakan sebuah apel, tetapi sekarang bisa dapat menarik perhatian kalangan anak muda. dan untuk desain orang tua mereka sama seperti anak muda suka yang simple dan tak terlalu rumit, perbedaan nya hanya di perpaduan warna, mereka tidak suka banyak warna mereka biasanya hanya menyukai satu warna apabila terdapat banyak warna walaupun perpaduan warna nya pas mereka akan bilang itu norak.

No comments:

Post a Comment